Jumat, 23 September 2011

| |


Night for the outsider

Sore itu, selasa 25 November ’08, di Jl Magelang sekitar kilometer ke 5, tepatnya di depan Liquid café n lounge, ratusan outsider (kelompok pencinta Superman Is Dead) berkumpul. Dengan atribut dan pakaian berbau SID (superman is dead, red) mereka bersiap-siap. Bersiap-siap untuk berpesta semalam! Walaupun suasana saat itu sangat dingin dan basah karena hujan yang tak jelas dari siang hari, mereka masih bersemangat, excited for that best damn gig!

Konser pada malam itu memang sangat luar biasa. Bayangkan saja, baru sebentar pintu masuk menuju café dibuka, tiket sudah sold out! Dan tidak hanya itu saja, tempat parker, tempat penitipan barang, semuanya penuh! Dan begitu masuk ke dalam pun suasana makin menggila saja. Jika dibandingkan dengan konser SID yang diadakan di tempat yang sama tahun lalu, sungguh berebda. Liquid kini penuh sampai ke meja-meja tempat minum, bahkan sampai ke meja bar! Wow, luar biasa penuh bukan?

Tapi, dibalik keluarbiasaan antusiasme penonton tersebut, terselip juga ketakutan di wajah setiap orang yang di sana. Bagaimana jika ternyata konser nantinya berakhir rusuh? Bagaimana jika para RANSID (Remaja Anti SID, red) beraksi dan merusak pesta semalam untuk outsider ini? Apalagi dengan penuhnya ruangan, pasti sulit untuk mengontrol keamanan. Dan, berhasil atau tidaknya konser hari ini akan ditentukan oleh sikap masing-masing orang sendiri. Pasalnya, menurut saya jika ada satu orang saja yang berusaha memancing keributan, konser malam itu akan gagal total seketika itu juga.

Dan ternyata, walaupun pada konser malam itu tidak disertakan band pembuka, orang-orang yang hadir tetap saja dibuat menunggu oleh pihak panitia. Walaupun sudah diiringi musik DJ yang groovy, tetap saja para penonton sudah tak sabar. Apalagi, di dalam ruangan itu sudah sangat dipenuhi oleh asap rokok dan bau alcohol yang menyengat. Orang yang tidak terbiasa dengan suasana seperti itu mungkin sudah mual.

Dan akhirnya, dinyanyikanlah rekaman lagu intro yang selalu mengiringi SID tiap kali naik ke panggung. Beberapa penonton yang hafal pun menyanyikan lagu tersebut dengan antusias. Dan akhirnya dalam kegelapan panggung yang lampunya memang sengaja dimatikan, munculah Jerinx, drummer SID dengan mengenakan jaket kulit besar yang makin memperlihatkan ke-macho-annya. Dengan sedikit lambaian untuk Outsider dia kemudian bergegas berlari menuju singgasananya, drum putih berhiaskan bendera merah putih dan tengkorak khas SID. Lalu kemudian munculah Eka Rock (basis SID) dengan pakaian Supershaggy sebagai simbol kerjasama SID dan Shaggy Dog dalam album terbaru SID yang berjudul Angel and the Outsider. Dan kemudian disusul oleh Bobby kool, dengan gitar khasnya dan juga memakai baju outsider jogja tanpa lengan -mungkin kekecilan, hehe- yang kemudian berdiri tegak di depan mikrofon yang berhiaskan dadu merah, yang lagi-lagi merupakan ciri khas dari SID.

Dan setelah semua siap ditempat, lagu pertama pun mulai dimainkan. Saat semua orang mengira bahwa lagu pembuka kali ini tidak akan berbeda dari konser-konser sebelumnya yaitu year of the danger, SID langsung membuat gebrakan dengan menyanyikan tv brain, sontak para penonton terlihat kaget. Dan ternyata, hanya butuh beberapa detik bagi para outsider sejati ini untuk langsung menyatu dengan alunan distorsi dari Bobby cs. Walaupun tidak bisa bergerak bebas untuk berpogo –karena ruangan saat itu sudah sangat penuh, untuk melangkah pun sudah sangat sulit- namun semua tetap menyanyikan dengan antusias.

They never know
How much i like the colour black
They never know
How much i spent for the cocaine
But now i’m sure they sell the pain
Just for the game
Unless you fool me in the way
Of this goddamn world!
I will walk again,
I will speak in vain
When there’s nothing stand
Against my revenge
Good enough to blame,
When everyone’s insane
So i can sneak
In the back of your mind

Constitution fall
I reach up the sky,
I follow the lust,
End up like a winner
Television brain inside

Go away…
The telivision brain
I’ll walk away…..
Just one step closer to the
Castaway…….
I’ve watched the TV show
Now i feel blind…..
The news is on i just

I fell numb inside me,
I feel hate just surround me
God i do not want this thing
I could never change !

They never know
How much i like
My favorite bands
But magazine they just turns
Everyting so bad
It’s time for me to watch
You guys get fucking burn
We’re gonna blow your mind
Just like the atom bomb !

I’ll get up again,
I will kick and shout
And there’s nothing stand
Against my revenge
It’s so easy to blame,
When everyone’s insane
I sneak in to the back
Of your mind

Tv Brain, Superman is dead

www. supermanisdead.net

0 komentar:

go-top

Posting Komentar

Let me say this, for one last time

My Playlist

Blogroll


ShoutMix chat widget

Ads

You can replace this text by going to "Layout" and then "Page Elements" section. Edit " About "

Blogger news

cursor

NP = Superman is dead - Ladyrose

Diberdayakan oleh Blogger.

Popular Posts

About Me

Foto Saya
Chazharra`s Blog
awalnya,alasan saya membuat blog ini adalah tugas dari sekolah..tapi lama kelamaan saya mulai tertarik untuk mengembangkannya..walaupun saya hanya tau dasar-dasarnya mengotak atik blog ini..
Lihat profil lengkapku

Followers

About Me

Foto Saya
Chazharra`s Blog
awalnya,alasan saya membuat blog ini adalah tugas dari sekolah..tapi lama kelamaan saya mulai tertarik untuk mengembangkannya..walaupun saya hanya tau dasar-dasarnya mengotak atik blog ini..
Lihat profil lengkapku

Followers

 
 

Chazharra`s Blog | Diseñado por: Compartidísimo
Con imágenes de: Scrappingmar©

 
top